Pembelian Suku Cadang Lewat Aplikasi MySuzuki Meningkat

Pembelian Suku Cadang Lewat Aplikasi MySuzuki Meningkat
Aplikasi MySuzuki. Foto: Suzuki

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaporkan penjualan produk mereka melalui aplikasi MySuzuki pada 2023 meningkat hingga 79 persen dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2022.

“Pertumbuhan positif ini dicatat mencapai angka peningkatan 46 persen untuk penjualan suku cadang sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023, dan peningkatan sebanyak 79 persen tahun ke tahun,” ujar Spare Parts Departement Head PT. SIS Christiana Yuwantie melalui rilis pers, Jumat.

Data akumulasi yang dikumpulkan melalui data pemesanan MySuzuki sejak pertama kali diluncurkan pada 2018 menunjukkan bahwa pemesanan suku cadang terbanyak masih didominasi untuk sepeda motor dengan kontribusi sebesar 59,79 persen.

Pemesanan untuk suku cadang mobil hanya sebesar 40,12 persen, yang baru mulai dilayani sejak 2020.

Dari catatan Suzuki Indomobil Sales, penjualan suku cadang melalui MySuzuki dikuasai oleh wilayah luar Jabodetabek.

Khusus sepeda motor, pemesanan tertinggi dikuasai oleh wilayah Jawa Barat dan disusul Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten.

Selanjutnya mobil, pemesanan Suzuki didominasi oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan disusul Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Distribusi yang merata hingga ke luar Jabodetabek dan luar pulau Jawa dapat direalisasikan berkat dukungan jaringan diler resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaporkan penjualan produk mereka melalui aplikasi MySuzuki pada 2023 meningkat hingga 79 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News