Pembenci Jokowi Langsung Dapat Bahan Mem-bully

Pembenci Jokowi Langsung Dapat Bahan Mem-bully
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Saat melawat ke Kabul, Afghanistan, Presiden Jokowi sempat memimpin salat. Tapi jadi ramai ketika beredar foto lain saat Jokowi jadi makmum.

Kehebohan itu terjadi ketika akun Twitter penyiar VOA Ahmad Fawad Lami mem-posting foto Jokowi menjadi makmum salat di masjid Istana Presiden Afghanistan.

Mereka yang benci Jokowi langsung dapat bahan untuk mem-bully. Sebab, dalam foto yang beredar sebelumnya, Jokowi yang menjadi imam salat.

Apalagi, tempat salatnya sama. Urutan makmum di saf pertama juga sama.

Entah siapa yang memulai. Namun, kebanyakan mengira salat yang dipimpin Jokowi dibatalkan karena bacaan salat presiden tidak lancar. Lalu digantikan imam masjid Istana Presiden.

”Cebong bangga Jokowi jadi imam salat di Afghanistan. Eh ternyata diganti karena bacaan sholatnya amburadul,” begitu penggalan status yang diunggah akun Facebook Amanina Muhajier kemarin.

Akun Amanina itu membagikan screenshot chat dari akun Facebook Muslim Cyber Riau Kepri.

Sedangkan akun Muslim Cyber Riau Kepri membagikan link dari sumber pejabat Afghanistan, yang ternyata adalah akun Twitter Ahmad Fawad Lami.

Disebar foto Jokowi menjadi makmum salat di Masjid Istana Presiden Afghanistan. Foto yang beredar sebelumnya, Jokowi menjadi imam salat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News