Pembobol Rumah Ketua DPRD Didor

Pembobol Rumah Ketua DPRD Didor
Pembobol Rumah Ketua DPRD Didor

jpnn.com - LUBUKBAJA  - Rumah kediaman Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak di komplek perumahan elit Crown Hiil blok E/21 Batamcenter dibobol maling, Sabtu (1/11) dinih hari.

Maling berhasil membawa kabur Laptop, Ponsel, Ipad, Dompet berisi sejumlah uang dengan total kerugian mencapai Rp 84 juta.

Namun beruntung selang tiga jam kemudian polisi berhasil membekuk Budi satu dari dua pelaku pembobol rumah tersebut. Budi ditangkap berdasarkan petunjuk GPS yang ada di salah satu ponsel yang dicurinya dari rumah ketua DPRD Provinsi Kepri itu sekitar pukul 10.00 WIB di ruli dekat perumahan Cendana Batamcenter.

Saat digerebek polisi Batamkota, Budi mencoba kabur bersama Ag salah satu rekan pencurinya, namun Budi tak berdaya setelah timah panas yang ditembakkan anggota buser tepat mengenai paha kirinya.

Budi kemudian di giring ke Pos Pol Simpang Kara untuk dimintai keterangan awal. Sementara Ag satu pelaku lainnya berhasil kabur saat polisi mengejar Budi.

Salah satu anggota Polisi Batamkota juga terluka dalam penangkapan itu karena terjatuh saat mengejar Budi yang kabur ke hutan di sekitar Ruli tersebut.

Bersama Budi polisi juga mengamankan, Lh wanita 35 tahun yang merupakan pemilik rumah tempat Budi dan Ag yang sembunyikan barang hasil curian mereka serta sebuah sepeda motor Satria Fu yang digunakan Budi dan Ag.

Dari lokasi penangkapan tersangka itu, polisi mengamankan sejumlah barang elektonik milik Junita anak dari Jumaga Nadeak, seperti Laptop Samsung, Ipad, dua unit ponsel, Dompet berisikan mata uang asing dan sejumlah dokumen pribadi lainnya milik korban.

LUBUKBAJA  - Rumah kediaman Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak di komplek perumahan elit Crown Hiil blok E/21 Batamcenter dibobol maling,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News