Jumat, 14 Desember 2018 – 12:08 WIB

Pembobolan Rekening Nasabah BRI Hanya di Kediri?

Rabu, 14 Maret 2018 – 07:53 WIB
Pembobolan Rekening Nasabah BRI Hanya di Kediri? - JPNN.COM

jpnn.com, KEDIRI - Ototitas Jasa Keuangan (OJK) Kediri bertindak cepat menyikapi kasus pembobolan rekening milik sejumlah nasabah Bank BRI.

OJK Kediri memanggil Pimpinan Cabang Kediri Bank BRI Dadi Kusnadi. Tujuannya untuk berkoordinasi terkait penanganan kasus kejahatan perbankan tersebut. Mencari tahu penyebabnya dan segera merumuskan solusi.

“Masalah (pembobolan rekening) ini juga sudah dilakukan investigasi pihak kami maupun pihak BRI di Jakarta,” kata Kepala OJK Kediri Slamet Wibowo, seperti diberitakan Jawa Pos.

Karena itulah Bowo meminta agar para nasabah tetap tenang. Mereka tetap diminta untuk melakukan pengecekan pada rekeningnya masing-masing.

Bila terindikasi ada masalah harap segera melapor ke Bank BRI terdekat, agar segera mendapat penanganan.

Bila memang uang tersebut hilang karena kejahatan, maka OJK akan berkoordinasi dengan BRI agar melakukan penggantian. Tentu, mekanismenya sesuai prosedur BRI.

Pihak OJK berharap agar bank segera melakukan clean up secara rutin. Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Selain itu perlu ada edukasi pada nasabah untuk mengamankan PIN-nya.

“Edukasi (pada nasabah) ini juga penting. Agar mereka melakukan penggantian nomor PIN secara periodik,” ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar