Pembuang Bayi di Kali Cipinang Siap-siap Saja, Polisi Sudah Bergerak

Pembuang Bayi di Kali Cipinang Siap-siap Saja, Polisi Sudah Bergerak
Mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di Kali Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (3/8). Foto: Dokumentasi UPK Badan Air Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Polisi masih menyelidiki kasus mayat bayi laki-laki yang ditemukan di Kali Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (3/8) lalu.

Kapolsek Jatinegara Kompol Suhadma mengatakan bahwa sejauh ini polisi sudah memeriksa tiga saksi dalam kasus tersebut.

"Untuk saksi kami sudah periksa tiga orang. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Rabu (4/8).

Polisi menduga bayi itu bukan berasal dari wilayah sekitaran Kali Cipinang. Kemungkinan bayi itu sudah tewas di aliran kali selama tiga hari.

"Bayi itu kemungkinan besar datangnya bukan dari situ, tetapi air mengalir, terbawa air dan tersangkut bersama sampah-sampah," ujar Yusuf.

Sebelumnya, mayat bayi laki-laki itu ditemukan oleh petugas UPK Badan Air Jakarta.

Dodi Rohadi (38), salah satu petugas UPK Badan Air Jakarta mengatakan bahwa awalnya dia dan beberapa rekannya sedang membersihkan sampah harian di aliran kali tersebut.

"Saat memulai menyisir sampah awalnya mengira itu (mayat bayi) bangkai hewan, enggak tahunya mayat bayi," kata Dodi saat dikonfirmasi.

Polisi masih menyelidiki kasus mayat bayi laki-laki yang ditemukan di Kali Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (3/8) lalu.