Pembubaran BP Batam Ternyata Bikin Pengusaha Mulai Resah

Pembubaran BP Batam Ternyata Bikin Pengusaha Mulai Resah
Kantor BP Batam. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Ketua Kadin Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana menyatakan pihaknya sudah menerima keluhan dan kekhawatiran para pengusaha terkait rencana pembubaran BP Batam yang disuarakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menurut Ma’ruf, pihaknya telah mengirimkan surat yang ditujukan langsung pada Presiden Jokowi agar pihaknya diberi kesempatan untuk beraudiensi dan menyampaikan keresahan pengusaha di Kepri terkait rencana pembubaran tersebut.

“Yang pasti membuat keresahan pengusaha internasional dan pengusaha lokal, serta tidak berkepastian hukum karena kebijakan Indonesia berganti-ganti,” jelas Ma’ruf.

Menurut Kadin Kepri, mestinya pernyataan itu tak langsung dilempar ke publik karena dampaknya terhadap psikis investor di Kepri. Belum lagi, kata ia, keputusan itu juga belum matang di tataran pusat.

"Seharusnya dibahas di internal pemerintah, berhubung BP Batam adalah organ pemerintah pusat yang ada di daerah," ujarnya. (rna/leo/ray)

 

 

BATAM - Ketua Kadin Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana menyatakan pihaknya sudah menerima keluhan dan kekhawatiran para pengusaha terkait rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News