Pembukaan Asian Games 2018 Kompatibel Dengan Ajaran Islam

Pembukaan Asian Games 2018 Kompatibel Dengan Ajaran Islam
Pesta kembang api pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Azyumardi Azra mengaku bangga melihat upacara apembukaan Asian Games 2018.

Menurut dia, acara yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8) malam WIB itu berlangsung spektakuler dan memperkuat martabat Indonesia.

"Semua pertunjukan pada pembukaan itu kompatibel dengan ajaran Islam tentang perlunya membangkitkan dan memperkuat kebanggaan dan cinta pada tanah air Indonesia,” ujar Azyumardi di Jakarta, Minggu (19/8).

Menurut Azyumardi, suguhan dari panitia Asian Games 2018 sudah sangat mencerminkan Indonesia dan Islam.

Kombinasi budaya dan modernisasi saat pembukaan sangat sejalan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu juga membuktikan Indonesia sudah sangat siap bersaing dengan negara-negara besar Asia lainnya.

“Semua itu membuktikan bahwa sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar Indonesia tidak hanya bisa menyelenggarakan Asian Games, tetapi juga Olimpiade,” kata Azyumardi. (jos/jpnn)

 


Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Azyumardi Azra mengaku bangga melihat upacara apembukaan Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News