Pembukaan Peparnas XVI/2021: Wapres Ma'ruf Amin Beri Apresiasi Kinerja Menpora Amali

Pembukaan Peparnas XVI/2021: Wapres Ma'ruf Amin Beri Apresiasi Kinerja Menpora Amali
Wapres Ma'ruf Amin saat membuka Peparnas XVI/2021 secara resmi, Kamis (5/11). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH. Ma'ruf Amin membuka langsung Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11) malam.

Dalam sambutannya, Wapres Ma'ruf Amin memberikan apresiasi khusus kepada Menpora Zainudin Amali.

Kerja keras dalam menyukseskan event olahraga terbesar di Indonesia baik PON maupun Peparnas, menurutnya karena kolaborasi semua pihak yang terlibat dari awal, terutama Kemenpora yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan olahraga kaum disabilitas ini.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, jajaran Menteri kabinet Indonesia maju, para Gubernur, ketua umum NPC Indonesia beserta seluruh jajaran pengurus dan seluruh pihak yang telah bekerja keras membantu PB Peparnas mempersiapkan pelaksanaan peparnas ini," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Peparnas yang mengiringi gelaran PON XX/2021 ini menurut Wapres Ma'ruf Amin menjadi wujud kepedulian dan aksi nyata penyamarataan negara terhadap seluruh warganya.

"Ini merupakan pembuktian komitmen Pemerintah untuk memberikan perlakukan yang sama bagi setiap warga negara," tegas Ma'ruf Amin.

Orang nomor dua di Indonesia itu mengaku dalam proses menuju pelaksanaan Peparnas memang banyak tantangan yang harua dihadapi, tetapi karena berkat kerja sama semu pihak semuanya bisa terselesaikan.

"Meskipun banyak tantangan. Namun, dukungan seluruh masyarakat Papua yang saya cintai dan sayangi telah berhasil menyiapkan venue tempat pertandingan dan sarana pendukung lainnya sesuai dengan standar pertandingan Peparnas," tandasnya.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyampaikan pesan penuh semangat di pembukaan Peparnas XVI/2021 Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News