Menpora Amali Pastikan Peparnas XVI Dibuka Langsung Wapres Ma'ruf Amin

Menpora Amali Pastikan Peparnas XVI Dibuka Langsung Wapres Ma'ruf Amin
Menpora Zainudin Amali (depan dua dari kanan) bersama Ketua NPC Senny Marbun (di atas kursi roda) saat mendengarkan penjelasan Ketua Harian PB Peparnas. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua tak bisa dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pasalnya, Presiden Jokowi masih melakukan kunjungan luar negeri sehingga dalam seremonial pembukaan nanti akan dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pembukan Peparnas XVI/2021 sendiri akan dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11) malam WIT.

Rencananya, Wapres baru tiba di Jayapura pada pagi harinya.

"Besok Pak Wapres akan tiba dan malamnya beliau akan membuka Peparnas di Stadion Mandala Jayapura," ucap Menpora Amali saat ditemui di sela-sela peninjauan kesiapan akhir venue Peparnas, Kamis (4/11).

Menteri asal Partai Golkar itu menjelaskan keberhasilan PON XX/2021 pada Oktober lalu harus bisa dilanjutkan dalam Peparnas kali ini. Pengalaman dan bagusnya kinerja panitia pada PON diharapkan bisa menular.

Menpora Amali berharap kolaborasi PB Peparnas, NPC Indonesia sebagai pengawas dan kontingen dari 33 Provinsi, Peparnas dapat berjalan lancar dan menghasilkan prestasi.

"Yang selalu kami canangkan sejak sebelum PON dan Peparnas, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi. Sekarang ini ada tambahan satu lagi bagaiamana sukses pengendalian Covid-19," terangnya.

Menpora Zainudin Amali memastikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan membuka Peparnas XVI/2021 secara langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News