Tiba di Jayapura, Menpora Amali Pantau Persiapan Pembukaan Peparnas XVI/2021

Tiba di Jayapura, Menpora Amali Pantau Persiapan Pembukaan Peparnas XVI/2021
Menpora Zainudin Amali (kanan) bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti (kiri) saat tiba di Bandara Sentani, Jayapura. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sudah tiba di Jayapura, Papua, Kamis (4/11).

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu akan memastikan dan memantau kesiapan akhir jelang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 

Serangkaian kegiatan sudah disiapkan oleh menteri asal Partai Golkar tersebut, terutama untuk memastikan kesiapan pembukaan atau opening ceremony.

Seremonial pembukaan Peparnas XVI/2021 akan dilaksanan pada Jumat (5/11) di Stadion Mandala Jayapura.  

Sama seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar Oktober lalu, Peparnas XVI/2021 juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya tiba hari ini dan akan memantau langsung persiapan pembukaan. Tidak ada bedanya antara PON dan Peparnas, semua kami fasilitasi yang sama, yang membedakan hanya dari jumlah cabor yang dipertandingkan," terang Menpora Amali.

Peparnas XVI/2021 Papua akan memperlombakan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet difabel dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan bertanding untuk bersaing menjadi yang terbaik. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali tiba di Jayapura, Kamis (4/11). Langsung bekerja untuk memastikan kesuksesan pembukaan Peparnas XVI/2021


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News