Pembuktian Vietnam-Myanmar

Pembuktian Vietnam-Myanmar
Pemain Vietnam, Au Van Hoam 4 (kiri) duel bola dengan pemain Filipina, Jeffrey Chrisiaens (kanan) dicabang sepakbola Sea Games ke 26, Kamis 3 Nov 2011, di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta. FOTO:Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Vietnam membuktikan diri sebagai salah satu tim yang diunggulkan dicabor sepak bola SEA Games XXVI. Dalam laga perdana grup B kemarin sore, finalis SEA Games 2009 itu tampil meyakinkan dengan mengalahkan Filipina 3-1.

Bukan hanya menang, kemarin sore Vietnam berhasil memeragakan permainan cepat, ngotot, dan pantang menyerah. Tertinggal satu gol di babak pertama lewat sontekan Manuel Ott pada menit ke-36, di babak kedua Vietnam tampil ganas di babak kedua.

Bertubi-tubi melakukan serangan Vietnam akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58 setelah kapten Filipina Mattew James Hartman melakukan gol bunuh diri.

Pada menit ke-72 Vietnam berbalik unggul 2-1 lewat Le Hoang Thien, dan di injury time Vietnam menutup kemenangan lewat gol cantik" Nguyen Van Quyet. Usai pertandingan pelatih Filipina Hans Michael Weiss mengakui Vietnam layak memenangkan pertandingan. "Vietnam layak menang," ujarnya. "Kami punya banyak peluang. Sayang itu tidak bisa dimaksimalkan para pemain kami," lanjut Hans.

JAKARTA - Vietnam membuktikan diri sebagai salah satu tim yang diunggulkan dicabor sepak bola SEA Games XXVI. Dalam laga perdana grup B kemarin sore,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News