Fokus Jaga Motivasi

Jelang Lawan Kamboja Yongki Dkk Asah Set Piece

Fokus Jaga Motivasi
Para pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan sesi latihan di lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno, Kamis (3 Nov 2011) di Jakarta. Timnas Indonesia akan mengawali laganya dengan Tim Kamboja 7 November 2011. Foto:Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Tiga hari lagi timns U-23 akan memulai perjuangan meraih medali emas SEA Games XXVI. "Sejauh ini persiapan Yongky Aribowo dkk tak menemui kendalai berarti. Tim pelatih menargetkan "peak performa tim akan terbentuk sejak 7 November ketika menghadapi Kamboja pada laga perdana.

Mendekati hari pertandingan materi latihan tidak lagi difokuskan pada stamina. Kemarin siang latihan difokuskan ke organisasi permainan dan set piece bola mati. Latihan kemarin dibagi dalam tiga sesi. Pada sesi pertama, pelatih Rahmad Darmawan menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan pemanasan berlari mengelilingi lapangan dilanjutkan peregangan otot.

Sesi kedua, Rahmad memberi porsi khusus kepada anak buahnya berlatih strategi bola mati. Antara lain dengan latihan tendangan bebas dan tendangan pojok. Sesi terakhir, tim melakukan latihan game.

"Tadi tim latihan teknik, pengusaan bola, dan sedikit taktik. Kami latihan ringan-ringan saja. Dalam tiga hari ke depan, kami akan fokus ke organisasi permainan dan set piece yang dalam latihan kemarin batal karena hujan," kata Rahmad Darmawan. "Sejauh ini kami belum menemui kendala berarti dalam persiapan ini. Mudah-mudahan kami bisa menjaga motivasi bermain tim ini," sambungnya.

JAKARTA - Tiga hari lagi timns U-23 akan memulai perjuangan meraih medali emas SEA Games XXVI. "Sejauh ini persiapan Yongky Aribowo dkk tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News