Pemda-Askes Genjot Program Jamkesda

Pemda-Askes Genjot Program Jamkesda
Pemda-Askes Genjot Program Jamkesda
TIMIKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bersama PT.Askes (Persero) menggelar pertemuan membahas program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Mimika. Juga sekaligus pembentukan tim yang disebut dengan Tim Koordinasi Lintas Sektoral.

Kepala PT.Askes (Persero) Regional XII Papua Benyamin Saut,PS yang ditemui Radar Timika (JPNN Group) usai pertemuan yang berlangsung di ruang Humas Setda Mimika, Pusat Pemerintahan Karang Senang (SP3) mengatakan bahwa program PT. Askes sebagaimana yang dipaparkan dalam pertemuan tersebut terdiri dari; Askes Pegawai Negeri Sipil (PNS) beserta anggota keluarga. Kemudian pensiunan perintis kemerdekaan, veteran dan anggota keluarganya.

Kata dia, program-program tersebut sudah berjalan dengan baik, selanjutnya pihak PT.Askes kembali mengembangkan program yang dinamakan dengan program kedokteran keluarga dan program pengelolaan penyakit kronis. Kemudian, dikembangkan pula program promosi prepentif yang dilakukan lebih intens. Dengan harapan agar kualitas pelayanan yang dijalankan PT. Askes semakin optimal tahun 2012 dan seterusnya.

 

Selanjutnya kata Benyamin, secara khusus fokus yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut adalah, Program Jamkesda Kabupaten Mimika. Dimana hal ini sebelumnya sudah disepakati melalui kontrak kerja yang ditandatangani pada tanggal 1 Maret 2011 lalu, antara Pemda Mimika dengan PT.Askes. Tetapi belum berjalan karena data yang menjadi sasaran target belum diperoleh.

TIMIKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bersama PT.Askes (Persero) menggelar pertemuan membahas program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News