Pemda Diminta Gandeng Swasta

Revitalisasi Pasar Tradisional

Pemda Diminta Gandeng Swasta
Pemda Diminta Gandeng Swasta
JAKARTA--Sehubungan dengan adanya revitalisasi pasar tahun 2009 ini, Departemen Perdagangan RI meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia untuk dapat lebih mengintensifkan program revitalisasi pasar tradisional di daerahnya selama lima tahun ke depan.

"Pemerintah daerah diharapkan dapat lebih aktif dan  berperan serta  bekerjasama dengan swasta untuk revitalisasi pasar tradisional yang ada. Selain itu, Pemda juga harus dapat melengkapi pasar tradisional dengan segala fasilitas bagi pedagang dan konsumen," ungkap Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di sela peringatan Hari Pasar Bersih di Pasar Induk Kramat Jati, Sabtu (18/7).

Dikatakan, pihaknya mengharapkan pembangunan pasar juga akan lebih menciptakan lapangan kerja dan turut menyumbang pada pertumbuhan ekonomi nasional. "Kita perlu mempunyai program lima tahun untuk revitalisasi pasar dan kita lebih baik fokus pada pasar yang sudah ada,"tuturnya. Sementara itu, disinggung mengenai realiasi penyaluran dana stimulus pasar tradisional. Mendag menegaskan berjalan lancar dan diharapkan selesai sesuai target.

”Mengenai masalah ini, DIPA kan sudah diturunkan hampir dua bulan lalu, seharusnya proses tender dan pembangunan sudah dimulai karena targetnya pembangunan pasar selesai sebelum akhir tahun,"jelasnya yang juga menambahkan, dalam proses tender dan pembangunan kembali 37 pasar tradisional  dengan dana stimulus berjalan mulus.

JAKARTA--Sehubungan dengan adanya revitalisasi pasar tahun 2009 ini, Departemen Perdagangan RI meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah di seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News