Pemda DKI Urung Jual Saham Dua BUMD

Pemda DKI Urung Jual Saham Dua BUMD
Pemda DKI Urung Jual Saham Dua BUMD
JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan penjualan saham BUMD, PT Ratax dan PT Cemani Toka tampaknya batal dilakukan. Alasannya, kedua perusahaan itu meski tidak pernah menyumbang pendapatan daerah namun dinilai masih punya potensi yang cukup baik.

PT Ratax yang bergerak di usaha operator angkutan umum taksi diklaim tengah dibidik oleh investor lokal. Suntikan investasi diperkirakan akan mampu kembali menyehatkan perusahaan tersebut. "Investasinya dalam bentuk armada baru," kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) DKI Jakarta, Catur Laswanto saat dihubungi, Rabu (17/7).

Namun, Catur enggan mengungkapkan siapa investor yang dimaksud. Menurutnya, sang investor siap untuk memberikan 150 unit mobil taksi kelas eksekutif kepada PT Ratax.

Saat ini tawaran tersebut tengah dikaji oleh BPMP. Di antaranya terkait rencana pengembangan, hitungan profit yang dihasilkan, termasuk juga analisis tantangan yang akan dihadapi.

JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan penjualan saham BUMD, PT Ratax dan PT Cemani Toka tampaknya batal dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News