JPNN.com

Pemda Harus Proaktif Menjembatani Kebutuhan Pelaku UMKM

Selasa, 23 Februari 2021 – 23:52 WIB
Pemda Harus Proaktif Menjembatani Kebutuhan Pelaku UMKM - JPNN.com
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin memanfaatkan waktu reses atau kunjungan kerja untuk bertemu perwakilan pelaku industri UMKM dari latar belakang kegiatan usaha yang berbeda-beda di Provinsi Bengkulu. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, BENGKULU - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin memanfaatkan waktu reses atau kunjungan kerja untuk bertemu perwakilan pelaku industri UMKM dari latar belakang kegiatan usaha yang berbeda-beda di Provinsi Bengkulu.

Acara yang dihadiri tidak kurang sebanyak 70 orang peserta ini, juga diikuti oleh Ketua Kadin UMKM, Ketua HIPMI dengan beberapa pengurus, serta asosiasi kontraktor.

“Hari ini saya mendengarkan aspirasi dari perwakilan para pelaku UMKM di Provinsi Bengkulu. Ada beberapa persoalan yang mesti segera kita lakukan bersama untuk mendorong program-program pemerintah pusat yang dapat disinergikan untuk menopang keberlangsungan serta pengembangan kegiatan UMKM,” ujar Sultan, Selasa (23/2).

Pada bagian awal, Senator muda tersebut menjelaskan tentang peran serta fungsi DPD RI dalam ruang konstitusional peraturan perundangan-undangan.

“Tugas saya mendengarkan aspirasi seluas-luasnya dan memperjuangkan kepentingan itu melalui skema pengawasan serta koordinasi kepada seluruh instansi terkait. Dan hari ini persoalan aspirasi pelaku UMKM adalah salah satu agenda prioritas dalam kunjungan reses saya saat ini,” tambahnya.

Ada beberapa keinginan yang dikehendaki para pelaku UMKM yang juga disampaikan langsung oleh Ketua Kadin UMKM Provinsi Bengkulu, Ade Tarigan.

Menurutnya, permasalahan mendasar saat ini adlah banyaknya pelaku UMKM yang tidak mengetahui informasi program dari pemerintah pusat yang berkaitan dengan penguatan UMKM.

“Selama ini saya bergerak sendiri bersama teman-teman dalam melakukan proses edukasi serta pemberdayaan UMKM di Provinsi Bengkulu tanpa dukungan maksimal dari pemerintah daerah. Belum ada bantuan sarana serta prasarana, stimulus pinjaman ataupun hibah dari pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat yang kami rasakan,” tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...