Pemda Mesuji Sambut Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa

Pemda Mesuji Sambut Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa
Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menyambut baik SDGs Desa yang digagasan Medes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam pemutakhiran data. Foto: Kemendes

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menyambut baik SDGs Desa yang digagasan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri.

Hal tersebut disampaikan oleh Pendamping Desa Eko Suprasetio yang bertugas di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Menurutnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsudin sangat antusias untuk segera memanfaatkan data yang berbasis SDGs Desa.

"Terbukti besok kami diajak rapat dalam rangka cepat mendapatkan data pendidikan di Mesuji, kami akan segera menindaklanjuti ini," kata Eko saat ikut Halal Bihalal Virtual Gus Menteri dengan Pendamping Desa, Rabu (19/5).

Eko melanjutkan, saat ini pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa di 105 desa yang berada di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung sudah rampung. Data tersebut akan dijadikan acuan utama atas semua program pembangunan di kabupaten tersebut

Mendengar kabar tersebut, Gus Menteri akan segera memberikan penghargaan kepada Desa yang lebih cepat merampungkan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa.

"Bagi yang sudah selesai pertanggal 31 Mei nanti tolong dilaporkan karena akan segera kita kita berikan penghargaan untuk desa yang utama di dalam menyelesaikan pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa untuk memotivasi," kata Gus Menteri.

Lebih lanjut, Gus Menteri meminta kepada para Pendamping Desa agar mempercepat pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa, semua desa yang cepat menyelesaikan akan diberikan penghargaan langsung dari Gus Menteri.

Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menyambut baik SDGs Desa yang digagasan Medes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam pemutakhiran data.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News