Gus Menteri Minta Pengelola Desa Wisata Jangan Lupakan Hal Ini

Gus Menteri Minta Pengelola Desa Wisata Jangan Lupakan Hal Ini
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar dalam halalbihalal secara virtual bersama pengelola desa wisata, Selasa (18/5). Foto: Youtube/Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menegaskan bahwa desa wisata harus ikut menekan laju penambahan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Menteri dalam halalbihalal secara virtual bersama pengelola desa wisata, Selasa (18/5).

Gus Menteri mengatakan bahwa desa wisata bisa saja dilanda penambahan kasus Covid-19 apabila pengelolaannya tidak dijalankan dengan baik.

"Desa wisata tetap bisa dibuka, desa wisata tetap bisa memberikan pelayanan, desa wisata tetap bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tetapi desa wisata juga harus semaksimal mungkin bisa menekan pertumbuhan atau pertambahan penyebaran Covid-19," kata Gus Menteri.

Dia pun mengingatkan pengelola desa wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Desa wisata harus bangkit, desa wisata harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik, desa wisata harus bisa memberikan rasa kesenangan kepada warga, ekonomi bisa tumbuh dengan desa wisata," ujar Gus Menteri.

"Namun, jangan lupa di desa wisata juga bisa dikhawatirkan terjadi penambahan jumlah penderita Covid-19," imbuhnya. (cr1/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Gus Menteri mengingatkan pihak desa wisata harus bisa menekan laju penambahan kasus Covid-19, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News