Pemegang Saham Microsoft Goyang Posisi Steve Ballmer

Pemegang Saham Microsoft Goyang Posisi Steve Ballmer
CEO Microsoft Steve Ballmer. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - REDMOND - Para pemegang saham mayoritas Microsoft sepertinya sudah tak sabar lagi untuk menyingkirkan Steve Ballmer yang akan pensiun dini setahun lagi dari kursi CEO. Setidaknya 3 dari 20 pemegang saham penting di Microsoft dikabarkan terus berusaha menggoyang posisi Steve.

Menurut Reruters, Selasa (10/9) pemegang saham mulai kasak-kusuk mencari calon CEO pengganti Steve. Wakil CEO Ford Motor, Alan Mulally serta CEO Computer Sciences, Mike Lawrie,masuk dalam daftar pengganti Steve.

Desakan muncul karena kondisi keuangan Microsoft terus menurun. Mulally dan Lawrie masuk daftar karena dinilai berhasil melepaskan perusahaan masing-masing dari dari krisis keuangan. Namun sumber Reuters di

Ford menyebut Mulally akan dipertahankan sebagai Presiden sekaligus CEO FOrd hingga akhir tahun 2014. Sementara pihak Computer Sciences menolak berkomentar saat dikonfirmasi.

Untuk mencari pengganti Steve, Microsoft telah membentuk komite khusus yang bertugas mencari calon pengganti potensial. Sebanyak 40 calon CEO dimungkinkan diajukan pada komite yang terdiri atas pemegang saham serta pimpinan Microsoft itu.

Calon CEO tadi bisa berasal dari dalam atau luar Microsoft. Mereka yang layak masuk bursa CEO, bisa diumumkan komite paling cepat pada akhir 2013. (pra/jpnn)


REDMOND - Para pemegang saham mayoritas Microsoft sepertinya sudah tak sabar lagi untuk menyingkirkan Steve Ballmer yang akan pensiun dini setahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News