Pemenang Pilkada Manado Yakin Menang Lagi di MK

Desak yang Kalah Bersikap Legowo

Pemenang Pilkada Manado Yakin Menang Lagi di MK
Pemenang Pilkada Manado Yakin Menang Lagi di MK
JAKARTA -- Kemenangan telak pasangan Demokrat, Vicky Lumentut-Harley Mangindaan dalam dua kali pemilihan kada di Manado, menurut Denny Kailimang, merupakan bukti kalau masyarakat lebih pintar melihat, siapa yang layak memimpin ibukota Provinsi Sulut.

Karena itu, dia mengimbau pasangan yang kalah Hanny Joost Pajoow-Anwar Panawar lebih bersikap legowo dan menerima kekalahan dengan gentle. "Kenapa tidak legowo saja menerima kekalahan. Waktu pilkada pertama, Pak Lumentut-Mangindaan menang 36 persen, kini PSU (pemungutan suara ulang) malah naik menjadi 49,50 persen. Kalau gugatannya ada pelanggaran, kan sudah diperjelas KPU dan Panwas bahwa semua aman-aman saja," beber Denny, kuasa hukum Vicky-Harley, usai sidang di Gedung MK, Kamis (4/11).

Dia malah balik menuding, pasangan nomor lima yang justru berbuat curang. "Saya melihat pasangan nomor lima lah yang banyak melakukan pelanggaran. Mereka memanfaatkan situasi (soal isu suap) untuk menekan MK. Apalagi tidak ada pelanggaran-pelanggaran saat PSU," ujarnya.

Dia yakin pihaknya akan memenangkan hasil PSU ini, karena tidak ada bukti kuat yang dimiliki pemohon. Selain itu gugatan pemohon dinilai kacau balau dan tidak berdasar kuat. "Kalau bicara soal pelanggaran, kami punya 19 bukti kuat tentang adanya penyerahan uang oleh pasangan nomor lima dan itu telah kami masukkan ke MK," terangnya. (esy/wdi/jpnn)

JAKARTA -- Kemenangan telak pasangan Demokrat, Vicky Lumentut-Harley Mangindaan dalam dua kali pemilihan kada di Manado, menurut Denny Kailimang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News