Pemerataan Guru, Pemda Lakukan Rotasi

Pemerataan Guru, Pemda Lakukan Rotasi
Pemerataan Guru, Pemda Lakukan Rotasi
INDRAMAYU – Masalah belum meratanya distribusi guru, yang selama ini menumpuk di kota saja, juga terjadi di Indramayu. Namun, pemda tidak tinggal diam. Sebanyak 119 guru harus siap dirotasi ke sekolah lain untuk pemerataan.

Selama ini masih ada ketimpangan, satu sekolah banyak terdapat guru, sementara sekolah yang lain justru kekurangan guru. Kesiapan rotasi untuk pemerataan ini dikuatkan dengan terbitnya Peraturan Bersama antara Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, dan Menteri Agama  tentang penataan dan pemerataan guru pegawai negeri sipil.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Dr H Suhaeli mengungkapkan, data keadaan guru PNS untuk jenjang SMP Negeri di Kabupaten Indramayu tahun pelajaran 2011/2012, berdasarkan kebutuhan mencapai 2.287 orang, sementara yang ada saat ini hanya 1.403 orang atau kurang 884 guru. Kondisi saat ini total sekolah yang mengalami kelebihan guru sebanyak 141 orang dan di sisi lain terdapat sekolah yang mengalami kekurangan mencapai 904 orang.

Sementara untuk keadaan guru PNS jenjang SMA Negeri pada tahun pelajaran 2011/2012 berdasarkan kebutuhan mencapai 787 orang dan yang ada saat ini hanya 631 orang. Sekolah yang mengalami kelebihan guru mencapai 84 orang dan yang mengalami kekurangan sebanyak 234 orang. Pada jenjang SMK Negeri, berdasarkan kebutuhan mencapai 707 orang sementara yang ada saat ini mencapai 279 orang.

INDRAMAYU – Masalah belum meratanya distribusi guru, yang selama ini menumpuk di kota saja, juga terjadi di Indramayu. Namun, pemda tidak tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News