Selasa, 25 September 2018 – 04:57 WIB

Indonesia vs Islandia

Pemeriksaan Empat Lapis Bikin Penonton Tenang

Minggu, 14 Januari 2018 – 17:18 WIB
Pemeriksaan Empat Lapis Bikin Penonton Tenang - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo memastikan akan hadir menyaksikan laga uji coba antara Timnas Indonesia kontra Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1) malam.

Sebelum itu, dia dijadwalkan untuk meresmikan SUGBK yang baru saja selesai direnovasi jelang Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Kehadiran Presiden dan keinginan PSSI agar laga benar-benar aman dan tak diganggu oknum suporter yang rusuh, pengamanan pun dilakukan sangat ketat.

Ada empat lapis pemeriksaan yang dilakukan mulai dari peneriksaan tiket, kemudian barang bawaan, metal detector, dan pemeriksaan di dalam sebelum masuk ke pintu otomatis.

Pantauan JPNN, memang pemwriksaan dilakukan dengan sangat ketat karena pihak keamanan juga dibantu Paspampres.

Para suporter merasakan bahwa ada jaminan keamanan dari penyelenggara laga ini. Darma Andika, salah satu suporter asal Pondok Cabe, Jakarta Selatan, berharap, dalam laga nanti tak ada lagi kericuhan dan kegaduhan yang tak penting.

"Harusnya nggak perlu itu flare apalagi kembang api. Kalau masih ada, ya parah emang suporter norak itu nggak mau diatur berarti. Dukunglah kalau keamanan kaya gini," ungkapnya. (dkk/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar