Pemerintah Aceh Didesak Telusuri Status Pulau Sevelak

Pemerintah Aceh Didesak Telusuri Status Pulau Sevelak
Pulau Sevelak. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh didesak untuk menelesuri status Pulau Sevelak di Kabupaten Simeulue. Pasalnya, saat ini pulau tersebut menjadi perbincangan hangat dipusat.
 
Demikian ditegaskan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky,  Jumat (14/11), kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN).
 
"Sebagaimana diberitakan di media, Pulau Sevelak dimiliki Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Ini penting, untuk meluruskan informasi yang terus berkembang di media,” katanya.
 
Iskandar menyebutkan, Pemerintah Aceh bisa melalukan penelurusan melalui jajarannya yang ada hingga tingkat bawah.

“Kepala pemerintahan Aceh melalui jajarannya harus menelusuri ini sampai ke Kabupaten Simeulue,” sebut mantan Sekjend BEMA IAIN Ar-Raniry ini.
 
Di sisi lain, sambung Al-Farlaky, Menteri Susi juga harus menyampaikan klarifikasi soal pulau  yang berada di wilayah administrasi Kecamatan Teupah Barat itu.

Pulau Sevelak merupakan salah satu pulau di wilayah Kecamatan Teupah Barat yang diperkirakan seluas 500 meter persegi.
 
“Jangan tiba-tiba kita masyarakat jadi bengong. Kenapa ada informasi pulau di wilayah kedaulatan Aceh malah dimiliki secara pribadi. Jika didiamkan nanti akan banyak pula pulau-pulau lain berpindah tangan,” tutupnya. (rus)

 


Berita Selanjutnya:
KPK Usul Gaji PNS Dinaikkan

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh didesak untuk menelesuri status Pulau Sevelak di Kabupaten Simeulue. Pasalnya, saat ini pulau tersebut menjadi perbincangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News