Pemerintah Ajukan APBN-P 2010 Rp 50 Triliun

Pemerintah Ajukan APBN-P 2010 Rp 50 Triliun
Pemerintah Ajukan APBN-P 2010 Rp 50 Triliun
JAKARTA - Pemerintah mengusulkan belanja kementerian dan lembaga pada APBN-P 2010 mencapai Rp 50 triliun. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Armida Alisjahbana, menjelaskan bahwa total jumlah dana tersebut berasal dari 13 kementerian dan lembaga.

"Sebagian besar pengajuan berasal dari yang berbasis pendidikan, seperti Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama," ungkap Armida, Kamis (4/2) di Jakarta.

Mengenai rencana pengajuan APBN-P ini sendiri, dikatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, telah diajukan sesuai dengan perubahan asumsi pada masing-masing kementerian dan lembaga. Misalnya saja, kata Sri, perubahan harga minyak dunia, nilai tukar rupiah, suku bunga dan inflasi, yang akan berpengaruh pada sisi penerimaan negara, baik pajak ataupun APBN-P.

"Kita tetap akan prioritaskan penggunaan anggaran untuk hal yang benar-benar prioritas, sebagaimana yang diamanatkan undang-undang. Kita pasti akan seleksi ketat kegiatan," kata Sri pula.

JAKARTA - Pemerintah mengusulkan belanja kementerian dan lembaga pada APBN-P 2010 mencapai Rp 50 triliun. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News