Pemerintah Ajukan Tambahan Kuota Haji 17 Ribu

Pemerintah Ajukan Tambahan Kuota Haji 17 Ribu
Pemerintah Ajukan Tambahan Kuota Haji 17 Ribu
JAKARTA — Pemerintah berupaya untuk mendapat tambahan kuota haji tahun 2011. Menteri Agama Suryadharma Ali mengungkapkan, pihaknya segera mengajukan penambahan kuota haji sebanyak 17 ribu lagi. Dengan demikian, maka total jemaah haji Indonesia bisa mencapai 238 ribu pada tahun ini.

"Posisi 2010, jumlah kuota jemaah itu 221 ribu. Kami akan mengajukan tambahan kepada pemerintah Arab Saudi minimum 17 ribu. Nanti jadi 238 ribu atau setara aturan jumlah penduduk suatu negara (dengan rasio) satu per 1.000," jelas Suryadharma pada wartawan di Jakarta, Kamis (3/2).

Suryadharma mengaku optimis Indonesia bisa mendapatkan tambahan kuota haji. Bahkan penambahan 17 ribu adalah usulan minimal. Pasalnya, pemerintah akan berupaya mendapatkan lebih dari angka tersebut. Dengan demikian, daftar tunggu atau antrian naik haji bagi calon jemaah haji Indonesia bisa dipercepat.

"Syukur-syukur bisa lebih besar dari 17 ribu. Jadi lama antrian bisa kita perpendek pada Provinsi-Provinsi tertentu yang antri 9-11 tahun. Bulan Maret atau Februari saya akan langsung menemui Menteri haji kerajaan Arab Saudi," kata Suryadharma.

JAKARTA — Pemerintah berupaya untuk mendapat tambahan kuota haji tahun 2011. Menteri Agama Suryadharma Ali mengungkapkan, pihaknya segera mengajukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News