Pemerintah AS Ingin KPK Sukses

Pemerintah AS Ingin KPK Sukses
Pemerintah AS Ingin KPK Sukses
JAKARTA - Pemerintah Amerikan Serikat menunjukkan kepeduliannya yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Kamis (28/10), Duta Besar AS Untuk Indonesia, Scot Marciel, menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Usai pertemuan dalam bentuk tea time selama sejam dengan pimpinan KPK, Marciel menyatakan, Indonesia merupakan partner yang baik bagi AS dalam pemberantasan korupsi.  "Orang Indonesia menurut saya seperti good friend (teman baik) dalam upaya pemberantasan korupsi. Kedubes AS mendukung penuh upaya KPK memberantas korupsi," ucap Scot.

Menurut pengganti Cameron R Hume itu, Amerika punya kepentingan agar Indonesia sukses. Pemberantasan korupsi, kata Scot, adalah salah satu bentuk kesuksesan Indonesia. "Oleh karena itu kami mendukung Indonesia dan institusi lainnya secara umum," ucapnya.

Meski demikian Scot menegaskan bahwa pembicaraan itu bersifat umum dan tidak menyinggung kasus yang ditangani KPK. "Tak ada kasus tertentu yang dibicarakan tadi," imbuhnya.

JAKARTA - Pemerintah Amerikan Serikat menunjukkan kepeduliannya yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Kamis (28/10), Duta Besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News