Pemerintah Atur Strategi Pacu Ekonomi Mandalika, Tak Hanya Fokus ke MotoGP

Pemerintah Atur Strategi Pacu Ekonomi Mandalika, Tak Hanya Fokus ke MotoGP
Pemerintah fokus memacu ekonomi Mandalika, tak hanya terfokus pada gelaran MotoGP Indonesia. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut pihaknya berupaya meningkatkan perekonomian di Mandika agar berkelanjutan dan tidak terfokus dengan gelaran MotoGP.

Menurut politikus Gerindra itu, pemerintah tengah merancang  pariwisata yang bisa meningkatkan ekonomi di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pariwisata akan dilakukan berkelanjutan, khusus di Mandalika arahnya frontlinenya bukan hanya penyelenggaraan MotoGP, tetapi juga kegiatan lainnya," kata Sandiaga saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/3).

Namun, dirinya tidak memerinci pariwisata yang mampu meningkatkan perekonomian. Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru itu hanya menyinggung wisata desa meningkatkan ekonomi Mandalika.

"Upscaling dan rescaling akan terus kami lakukan dan fokus kami pada pariwisata berkualitas dan berkelanjutan dan desa wisata," tutur dia.

Indonesia diketahui menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP. Sedianya, balap motor itu akan digelar di Internasional Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Agenda MotoGP di Mandalika terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama digelar pada 17 Maret dengan melaksanakan konferensi pers.

Sesi kedua dilanjutkan pada 18 Maret dengan para pebalap menggelar sesi latihan.

Pemerintah fokus memacu ekonomi Mandalika, tak hanya terfokus pada gelaran MotoGP Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News