Pemerintah Australia Minta Warga Waspadai Serbuan Laba-Laba Beracun

Pemerintah Australia Minta Warga Waspadai Serbuan Laba-Laba Beracun
Laba-Laba. Foto: Pixabay

Peringatan telah dikeluarkan kepada warga Australia untuk berhati-hati dengan laba-laba beracun di musim panas yang lembab, seperti yang terjadi saat ini di Australia.

Suhu yang panas, namun disertai hujan telah membuat laba-laba berwarna hitam ini keluar dari sarang mereka dari semak-semak atau kebun.

Australian Reptile Park mengatakan belum ada yang pernah meninggal karena gigitan laba-laba ini sejak vaksin anti-racun ditemukan.

Laba-laba ini sudah ditemukan mulai dari kawasan Newcastle hingga Nowra, bahkan sampai sejauh Lithgow di New South Wales.

Waspadai laba-laba di rumah

Pemerintah Australia Minta Warga Waspadai Serbuan Laba-Laba Beracun Photo: Sepatu adalah salah satu tempat tinggal pilihan laba-laba beracun bonanza. (Supplied: Australian Reptile Park)

 

Pada umumnya, laba-laba beracun ini senang tinggal di tempat yang dingin dan basah, seperti mesin cuci, garasi, bahkan di dalam sepatu.

Jika terkena gigitan, para ahli mengusulkan untuk melakukan pertolongan pertama gigitan laba-laba, dikenal sebagai teknik imobilisasi tekanan.

Caranya adalah dengan membalut daerah gigitan dengan perban elastis sepanjang 10-15 sentimeter.

Peringatan telah dikeluarkan kepada warga Australia untuk berhati-hati dengan laba-laba jenis

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News