Pemerintah Bakal Melelang 7 Seri Surat Utang Negara, Sebegini Targetnya

Pemerintah Bakal Melelang 7 Seri Surat Utang Negara, Sebegini Targetnya
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melelang 7 seri SUN. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah akan melakukan lelang Surat Utang Negara (SUN) dalam mata uang Rupiah pada Selasa (18/1) mendatang.

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menjelaskan lelang dibuka mulai pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 11.00 WIB, tanggal Setelmen ditetapkan pada Kamis (20/1).

Pada lelang kali ini, pemerintah menetapkan target indikatif sebesar Rp 25 - Rp 37,5 triliun dari tujuh seri yang ditawarkan.

Adapaun pelaksanaan lelang dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 168/PMK.08/2019 tentang Lelang Surat Utang Negara di Pasar Perdana Domestik dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 38/PMK.02/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Keuangan Negara untuk penanganan pandemi Covid-19.

Mengutip laman DJPPR Kementerian Keuangan, ketujuh seri SUN yang akan dilelang, yaitu seri surat perbendaharaan negara (SPN) dan fixed rate (FR).

Lelang dilakukan guna memenuhi sebagian dari target pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

Berikut ketujuh seri SUN yang akan dilelang:

- SPN03220420 yang jatuh tempo pada 20 April 2022 dengan imbalan diskonto.

Pemerintah akan melakukan lelang Surat Utang Negara (SUN) dalam mata uang Rupiah pada Selasa (18/1) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News