Pemerintah Bantah Usir Pengungsi Sampang

Pemerintah Bantah Usir Pengungsi Sampang
Pemerintah Bantah Usir Pengungsi Sampang
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi membantah pemerintah ingin memindahkan masyarakat yang mengungsi akibat kerusuhan di Sampang, Jawa Timur. Bekas Gubernur Sumatera Barat itu menegaskan bahwa pemerintah menunggu aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat pengungsi tersebut.

"Kalau mereka mau kembali, kita bantu pembangunan rumah mereka. Dan kita jamin keselamatan itu. Kalau mereka minta tempat lain harus kita pertimbangkan dulu," kata Mendagri, kepada wartawan, Kamis (30/8), di gedung parlemen, Jakarta.

"Karena, pemerintah belum bicara saja, sudah ada komentar mengatakan pemerintah mau memindahkan. Kapan pemerintah ngomong begitu? Padahal kita bicara itu dengan gubernur dan pejabat di Jawa Timur," lanjut Gamawan.

Gamawan mengakui, saat ini memang ada secara pihak yang secara lisan sudah menyampaikan pemindahan itu. Namun, Gamawan menegaskan, keputusan untuk itu harus dilihat dan dipertimbangkan secara lebih baik.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi membantah pemerintah ingin memindahkan masyarakat yang mengungsi akibat kerusuhan di Sampang, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News