Pemerintah Bayar Bonus Peraih Medali SEA Games

Empat Daerah jadi Penyelenggara SEA Games 2011

Pemerintah Bayar Bonus Peraih Medali SEA Games
Pemerintah Bayar Bonus Peraih Medali SEA Games
JAKARTA - Pemerintah benar-benar menepati janjinya untuk memberi bonus kepada atlet nasional yang berprestasi pada SEA Games XXVI di Laos lalu. Untuk menambah semangat para atlet, Menko Kesra dan Menegpora telah menyerahkan bonus bagi atlet yang meraih medali di SEA Games Laos. Total bonus yang dibagikan sekitar Rp17,3 miliar.

“Mudah-mudahan bonus ini ada manfaatnya, bisa meningkatkan semangat para atlet dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan,” kata, Menko Kesra Agung Laksono, Minggu (20/12).

Rinciannya, bonus atlet sebanyak Rp12,730 miliar, yaitu untuk peraih medali emas Rp8,6 miliar, perak Rp2,650 miliar, dan perunggu Rp1,480 miliar. Bonus untuk pelatih, totalnya Rp4,585 miliar, dengan rincian peraih medali emas dapat Rp2,150 miliar, perak Rp1,325 miliar, dan perunggu Rp1,110 miliar.

Dalam acara yang dihadiri seluruh atlet, Menegpora Andi Malarangeng, dan ketua umum KONI/KOI Rita Subowo, peraih medali emas diberi bonus Rp200 juta, perak Rp50 juta, dan perunggu Rp20 juta. Bukan itu saja, pelatih juga kebagian rezeki. Bagi atletnya yang meraih medali emas, pelatih dapat cipratan Rp50 juta, perunggu Rp25 juta, dan perunggu Rp15 juta.

JAKARTA - Pemerintah benar-benar menepati janjinya untuk memberi bonus kepada atlet nasional yang berprestasi pada SEA Games XXVI di Laos lalu. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News