Atletik Sukses, Minta PAL Dilanjutkan

Atletik Sukses, Minta PAL Dilanjutkan
EMAS UNTUK INDONESIA. Suryo Agung Wibowo dan Triyaningsih masing-masing menunjukkan 2 medali emas yang diperolehnya dari Sea Games XXV 2009, setiba di bandara Soekarno-Hatta dari Laos, kemarin. (foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos)
VIENTIANE--Atletik menjadi cabang olahraga (cabor) paling banyak menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXV, Laos. Atletik  meraup tujuh medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu. Disusul Angkat besi dengan dengan lima emas, satu perak dan satu perunggu.   

Dua cabor ini juga memenuhi target yang dibebankan oleh KON/KOI dalam SEA Games tersebut. Atas prestasi tersebut tidak salah kalau KON/KOI memberikan perhatian khusus.

Igor Tanjung, sekretaris PB PASI  menyatakan prestasi tersebut harus diisyukuri, namun jangan terlalu larut. Sebab  masih banyak hal yang harus dibenahi dan diisiapkan  untuk menghadapi kejuaraan yang akan datang. "Atlet-atlet kita masih bisa bersaing, namun juga harus waspada dengan kebangkitan negara lain," katanya di Main Stadium National Sports Complex.

Pelatih jarak menengah dan jauh Indonesia Alwi Mugianto malah meminta pemerintah dan KON/KOI mempertahankan PAL (Program Atlet Andalan)."PAL ternyata berhasil nyata mencetak pelari-pelari juara. Menyatukan pelatih dan pengurus, jadi banyak manfaat dengan kehadiran PAL," ungkapnya.

VIENTIANE--Atletik menjadi cabang olahraga (cabor) paling banyak menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXV, Laos. Atletik 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News