Pemerintah Beri Sinyal Naikan Harga LPG 12 Kg

Pemerintah Beri Sinyal Naikan Harga LPG 12 Kg
Pemerintah Beri Sinyal Naikan Harga LPG 12 Kg
JAKARTA-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa memberi sinyal akan menyetujui Pertamina untuk menaikkan harga LPG 12 kilogram (kg). "Kita harus naikkan, karena beban Pertamina sudah sangat berat," ujar Hatta di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (25/2).

Meski begitu, pihaknya berjanji akan mempertimbangkan segala aspek dalam memutuskan naik atau tidaknya harga LPG 12 kg. "Kita sedang kaji secara hati-hati. Banyak hal yang dilihat," jelas Hatta.

Menurut Hatta, terlalu dekatnya jangka waktu kenaikan harga LPG 12 kg dengan kenaikan tarif tenaga listrik (TTL), juga harus diperhatikan. Agar nantinya, tidak terlalu membebani masyarakat. Karena dikhawatirkan, daya beli masyarakat akan terpengaruh oleh rentetan kenaikan TTL dan LPG 12 kg.

"Kita harus lihat juga kenaikan listrik, dampak inflasi terhadap daya beli masyarakat. Kita hitung enggak asal saja," tuturnya.

JAKARTA-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa memberi sinyal akan menyetujui Pertamina untuk menaikkan harga LPG 12 kilogram (kg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News