Dengan Lelang, Proses Impor Daging Lebih Kompetitif

Dengan Lelang, Proses Impor Daging Lebih Kompetitif
Dengan Lelang, Proses Impor Daging Lebih Kompetitif
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan menjabarkan beberapa keuntungan impor daging sapi, jika dilakukan melalui mekanisme lelang daripada menggunakan tender.

Pertama, Gita menyebut lelang impor daging sapi akan mendorong perusahaan-perusahaan importir lebih meningkatkan kualitas daging sapi dengan harga yang sangat efisien. "Ini akan jauh lebih kompetitif. Mereka bisa lebih menjamin, bukan hanya kualitas saja, tapi juga harga yang bisa bersaing. Bagi yang lebih bisa bersaing akan diberi kesempatan," papar Gita usai rapat koordinasi di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (25/2).

Kedua, importir juga harus mengembangkan infrastruktur yang baik, agar nantinya bisa memenangkan lelang impor daging sapi. "Nah kriteria teknisnya mereka harus melakukan pembangunan infrastruktur seperti sistem, dan segalanya," jelasnya.

Ketiga, para importir juga akan didorong untuk membangun peternakan sapi di dalam negeri, sehingga swasembada daging sapi ke depan bisa tercapai.

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan menjabarkan beberapa keuntungan impor daging sapi, jika dilakukan melalui mekanisme lelang daripada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News