Pemerintah Didesak Bentuk Tim Investigasi Kasus Mesuji

Tjahjo : Motif Pembantaian Harus Diungkap

Pemerintah Didesak Bentuk Tim Investigasi Kasus Mesuji
Pemerintah Didesak Bentuk Tim Investigasi Kasus Mesuji
JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mendesak pemerintah untuk segera membentuk tim investigasi guna mengusut aksi pembantaian yang menewaskan sekitar 30 warga di Semuji, Lampung. Menurut Tjahjo, pemerintah harus mempriotaskan pengusutan masalah itu bersama Komnas HAM dengan secepatnya melakukan investigasi ke lapangan.

"Ini negara hukum yang katanya demokratis. Masalah seperti ini harus diselesaikan dan harus menjadi prioritas," kata Tjahjo Kumolo kepada JPNN, di Jakarta, Rabu (15/12).

Tjahjo mengingatkan, jangan sampai hanya karena kepentingan kelompok tertentu atau bermotif uang, ada pihak yang tega melakukan keji yang merendahkan rasa kemanusiaan terhadap sesama saudara sebangsa. "Ini bukan motif balas dendam sebuah suku atau keluarga. Pasti akan terungkap apa motif sebenarnya," katanya.

Dia menambahkan, sudah terlalu sering rakyat kecil menjadi korban atau malah dikorbankan. "Ini perbuatan biadab. Fraksi dan partai PDI Perjuangan protes dan mengutuk keras," tegas Tjahjo.

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mendesak pemerintah untuk segera membentuk tim investigasi guna mengusut aksi pembantaian yang menewaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News