Pemerintah Diminta Prioritaskan Pendidikan di Ambalat

Pemerintah Diminta Prioritaskan Pendidikan di Ambalat
Pemerintah Diminta Prioritaskan Pendidikan di Ambalat
JAKARTA- Tak hanya alot membahas kondisi Ambalat, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan panitia khusus (Pansus) juga intens membicarakan nasib warga perbatasan yang hingga kini diakui masih kurang mendapat perhatian.

“Daerah perbatasan seperti di Kalimantan dan Papua masih kurang mendapat perhatian pemerintah, terutama masalah pendidikan, perekonomian dan sektor-sektor lain yang mendukung kesejahteraan masyarakat di sana,” lugas anggota DPD RI asal Riau usai mengikuti rapat paripurna pembahasan tentang Ambalat bersama panitia khusus (Pansus) Kamis (2/7) siang.

Dikatakan Sumardi, yang mesti didahulukan dari sektor-sektor lain di wilayah perbatasan adalah pendidikan. Selain pemerintah harus melengkapi sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan jumlah dan kualitas guru juga sangat penting.

“Jumlah guru di daerah perbatasan harus ditingkatkan. Jika tidak, rakyat semakin terbelakang akibatnya rasa nasionalisme bisa retak. Sebaliknya, negara tetangga Malaysia punya kualitas pendidikan yang lebih maju. Ini masalah urgen dan harus segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

JAKARTA- Tak hanya alot membahas kondisi Ambalat, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan panitia khusus (Pansus) juga intens membicarakan nasib warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News