Pemerintah Diminta Serius soal KAPET di Perbatasan

Pemerintah Diminta Serius soal KAPET di Perbatasan
Pemerintah Diminta Serius soal KAPET di Perbatasan
JAKARTA - Daerah perbatasan di Kalimantan perlu didorong menjadi Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET). Karena di Indonesia, salah satu daerah yang termasuk tertinggal adalah kawasan perbatasan.

Diharapkan dengan menjadi KAPET, setidaknya daerah bisa lebih mengejar ketertinggalannya lebih cepat. Karena memang tujuan dari penetapan kawasan KAPET, adalah daerah yang mempunyai potensi ekonomi, namun hingga sekarang belum dapat dikelola dengan maksimal.

Usman Ja'far, anggota DPR RI di Komisi yang menangani permasalahan infrastruktur serta perhubungan, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan KAPET di perbatasan, pemerintah diharapkan bisa memberikan perhatian yang serius. Sehingga potensi ekonomi di daerah tersebut dapat dioptimalkan untuk pembangunan daerah tersebut.

"Pengembangan kawasan Ekonomi di perbatasan bukanlah sesuatu yang mudah. Guna mewujudkan hal itu, diperlukan sarana dan prasarana infrastruktur sebagai penunjang. Kemudian program ini akan terwujud apabila ada sinergi antara kementerian yang memang mempunyai konsentrasi untuk pengembangan wilayah perbatasan, sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih," ungkap politikus asal Kalimantan Barat, saat menjawab JPNN, Jum'at (19/2).

JAKARTA - Daerah perbatasan di Kalimantan perlu didorong menjadi Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET). Karena di Indonesia, salah satu daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News