Pemerintah Dorong Sepak Bola Wanita Lakukan Lompatan

Pemerintah Dorong Sepak Bola Wanita Lakukan Lompatan
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima perwakilan Kaukus Anak Gawang (KAG) di kantor Kemenpora, Selasa (3/10). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendorong Kaukus Anak Gawang (KAG) lebih berani membawa sepak bola wanita melompat jauh di tahun keempat kampanyenya.

KAG merupakan komunitas yang konsen menggerakan sepak bola wanita di tanah air. Salah satu produk yang dijadikan sebagai wadah tempat berkreasi bagi pemain dan klub putri di Indonesia adalah Bengawan Cup.

Memasuki pelaksanaan Women’s Football Club Tournament Bengawan Cup III 2017 di Stadion Sriwedari, Solo, dari 17-24 Desember mendatang, Menpora meminta ada lompatan besar yang dilakukan oleh KAG untuk musim 2018.

“Ini sudah memasuki tahun ke tiga, diharapkan bisa lebih besar. Bukan lagi sekedar turnamen, tapi ke depan bisa seperti liga,” ujar Imam Nahrawi, di sela-sela menerima perwakilan KAG di kantor Kemenpora, Selasa (3/10).

Dalam pertemuan ini KAG menyampaikan beberapa progress kampanye sepak bola sepak bola yang sudah dilakukan 2017. Finalisasi kampanye yang akan disajikan dalam format turnamen antar klub akhir tahun ini.

Selain melibatkan klub klub member alumni edisi I dan II, dalam pelaksanaan tahun ketiga nanti, KAG juga aman melibatkan beberapa klub baru. Meski belum bisa menyampaikan, tapi untuk pelaksaan kali ini delapan klub akan dilibatkan.

“Kami secara bertahap terus mencoba meningkatkan kualitas dan kuantitas dari event ini. Selain dari sisi jumlah peserta, dari sisi kemasan juga tengah mengoptimalkan beberapa tampilan, terlebih dari sisi publikasi,” ujar Muhammad Jaenuri, Koordinator Member KAG.

Jaenuri menjelaskan, kontestan yang dilibatkan dalam ajang ini, bukan semata-mata klub, tapi forum yang selama satu tahun terakhir sudah coba diolah menjadi wadah bagi pelaku sepak bola wanita di beberapa daerah.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima perwakilan Kaukus Anak Gawang (KAG) di kantor Kemenpora, Selasa (3/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News