Pemerintah Pertimbangkan Angkat Atlet Para Games jadi PNS

Pemerintah Pertimbangkan Angkat Atlet Para Games jadi PNS
Kontingen Indonesia yang akan mengikuti ASEAN Para Games 2017 Malaysia tiba di Kuala Lumpur, kemarin. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Peluang atlet dan pelatih tim nasional di ASEAN Para Games 2017, untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS) masih dikaji oleh pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan, ada kendala teknis yang harus dibahas bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Memang masih ada satu kendala teknis, masalah umur dan lain-lain," kata Puan, usai mendampingi Presiden Joko Widodo beraudensi dengan para atlet dan pelatih Timnas ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Senin (2/10).

Diakui Puan, bila mengikuti prosedur yang ada, maka sulit mengangkat atlet dan pelatih secara otomatis menjadi PNS. Karena itu, wacana ini juga akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Kemenpora.

"Nanti dengan menpora coba kita cari (formula) bagaimana supaya mereka ini bisa kita akomodir apakah menjadi PNS ataukah kita pekerjakan di salah satu BUMN. Ini nanti saya minta menpora koordinasi dengan menPAN-RB," jelas Puan.(fat/jpnn)


Wacana pengangkatan atlet dan pelatih tim nasional Para Games menjadi PNS terus dikaji pemerintah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News