Selasa, 18 Desember 2018 – 02:04 WIB

Pemerintah Garansi Iklim Investasi pada Tahun Politik

Selasa, 13 Maret 2018 – 07:00 WIB
Pemerintah Garansi Iklim Investasi pada Tahun Politik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku selalu memberikan jaminan keamanan kepada investor yang berniat menanam investasi di Indonesia.

Pria asal Kediri, Jawa Timur, itu juga menggaransi iklim investasi tetap aman pada tahun politik.

“Itu saya lakukan sejak masih menjabat panglima TNI. Kini, sebagai Kepala Staf Kepresidenan, saya memiliki akses yang semakin luas untuk bisa menjamin stabilitas ekonomi dan politik,” kata Moeldoko saat menerima 21 duta besar negara-negara Uni Eropa di ruang rapat utama Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Senin (12/3).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak para investor tidak ragu berinvestasi di Indonesia.

“Kedewasaan politik rakyat Indonesia bisa dilihat dalam pelaksanaan pilkada DKI lalu. Setelah usai pemilihan gubernur yang sangat gegap gempita, very noisy, semua pihak akhirnya bisa menerima hasil pemilihan kepala daerah,” kata Moeldoko.

Mantan wakil gubernur Lemhanas itu menambahkan, istilah tahun politik yang bisa terkesan menakutkan sebaiknya tak banyak dipakai lagi.

“Kita sepakat menggunakan istilah bahwa 2018 dan 2019 ini merupakan tahun pesta demokrasi,” tambah Moeldoko.

Dia menjelaskan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla memiliki perhatian yang kuat pada pengurangan angka rasio gini atau tingkat ketimpangan ekonomi penduduk Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar