Moeldoko Yakin NTB Bisa Menjadi Pusat Ekonomi Dunia

Moeldoko Yakin NTB Bisa Menjadi Pusat Ekonomi Dunia
Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko bersama Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi (kiri) memberikan keterangan pers, Jumat (9/3). Foto: Furqonita/Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berpotensi menjadi pusat ekonomi dunia bila dilihat dari sejumlah megaproyek di sana.

Proyek tersebut seperti pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang akan menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Ada juga Global Hub Kayangan yang akan menjadi pelabuhan sekaligus pusat ekonomi kedua setelah Singapura dan pengembangan Kawasan Samota di Pulau Sumbawa.

“NTB akan jadi pusat ekonomi dunia dengan mega proyek Global Hub Kayangan dan dua mega proyek lainnya,” ungkap Moeldoko dalam acara Diskusi Nasional 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Auditorium Dome Universitas Mataram, Jumat (9/3).

Mantan Panglima TNI itu juga mengajak para generasi muda Indonesia, terutama mahasiswa, untuk memandang masa depan lebih optimistis dan produktif serta melihat permasalahan sebagai sebuah peluang dan kesempatan untuk melakukan terobosan dan inovasi.

“Benar ada banyak masalah di sekeliling kita. Namun, kalau mau melihatnya secara berbeda, kita dapat menjadikan masalah-masalah tersebut sebagai peluang dan kesempatan," ujar Moeldoko.

Moeldoko menjelaskan, saat ini perubahan yang terjadi di belahan dunia berlangsung sangat cepat.

Perkembangan teknologi yang berbasis robot, kecerdasan buatan, dan sebagainya.

Moeldoko mengatakan, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berpotensi menjadi pusat ekonomi dunia bila dilihat dari sejumlah megaproyek di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News