Pemerintah Genjot Pariwisata Danau Toba, Ini Rencana Bisnis Lion Air Group

Pemerintah Genjot Pariwisata Danau Toba, Ini Rencana Bisnis Lion Air Group
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait.

jpnn.com - JAKARTA - Langkah pemerintah menghidupkan kembali pariwisata Danau Toba di Sumatera Utara mendapat dukungan penuh dari Lion Air Group. Menurut Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, perusahaan yang dipimpinnya sudah memiliki rencana untuk mendukung langkah pemerintah itu.

Edward mengatakan, banyak hal positif dari program pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba. Selain bakal memajukan daerah, langkah pemerintah itu juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus menjaga dan melestarikan keindahan alam yang ada.

"Jadi kami pasti mendukung penuh komitmen pemerintah membangun pariwisata Danau Toba," ujar Edward kepada JPNN, Senin (21/3).

Untuk itu, kata Edward, Lion Air Group  akan melakukan langkah nyata. Di antaranya adalah mempersiapkan pembukaan penerbangan langsung dari Jakarta menuju Silangit yang terletak di Siborong-borong, Tapanuli Utara.

"Jadi kalau kami, armadanya siap. Kami sangat senang kalau pertumbuhan (pasar,red) itu terjadi. Apalagi kini dengan ada program pemerintah mengembangkan pariwisata Danau Toba, kami sangat senang. Makanya kami beberapa waktu lalu terus mengorder pesawat, karena kami mengantisipasi pertumbuhan," ujarnya.

Edward menambahkan, Lion Air Group sebenarnya sejak September 2013 lalu sudah masuk ke Silangit lewat anak perusahaannya, Wings Air. Pada tahap awal, rute penerbangan dibuka dari Batam-Silangit.

Namun, bisa saja ke depan akan ada penerbangan Lion Air Group dengan rute Jakarta-Batam yang dilanjutkan ke Silangit. Ia meyakini rencana Lion Air itu bisa sinergis dengan langkah pemerintah menggerakkan pariwisata Danau Toba.

"Intinya, kami sangat mendukung program pemerintah. Contohnya, selama ini juga kami terbang ke China, ke Manado. Itu kan kami bawa penumpang. Ini untuk pariwisata. Itu untuk turis, jadi kami sudah jalani," ujarnya.(gir/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News