Pemerintah Harus Berdamai dengan Masa Lalu

Pemerintah Harus Berdamai dengan Masa Lalu
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, pada masanya Yayasan Supersemar sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan. Cukup banyak siswa dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari yayasan besutan Presiden ke-2 RI Soeharto itu.

"Semua orang pernah dapat beasiswa Super Semar, jadi pemerintah harus berdamai dengan masa lalu," kata Fahri Hamzah, Senin (26/11).

Karenanya, Fahri mengingatkan pemerintah agar jangan mengungkit dan mempersoalkan masa lalu terkait Yayasan Supersemar itu. Seharusnya manfaat itu diterima, karena yayasan tersebut memang banyak membantu, khususnya dalam memberikan beasiswa.

"Jadi ya terimalah dengan proses sejarahnya, enggak perlu kemudian jadi kita kelihatan enggak punya pandangan positif terhadap apa yang terjadi di masa lalu," kata Fahri.

Dikatakan, penghormatan itu harus diberikan, terlepas dari Undang-Undang terkait yayasan yang sudah berubah. Karena dulu wadah seperti yayasan adalah ranah privat. Berbeda dengan saat ini yang membutuhkan pertanggungjawaban, karena punya domain publik.

Fahri menegaskan, Yayasan Supersemar terlalu terlalu banyak jasanya bagi dunia pendidikan di Indonesia. Sehingg pemerintah jangan gelap mata dan menuding secara serampangan. Termasuk dalam mengambil alih aset yayasan tersebut.

"Iya lah, enggak boleh lah, kalau negara mau mengambil alih, bilang aja baik-baik, siapa tahu dikasih baik-baik," tandas Fahri. (esy/jpnn)

 


Cukup banyak manfaat beasiswa Supersemar dalam ikut memajukan pendidikan di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News