Pemerintah Harus Salurkan BLT

Pemerintah Harus Salurkan BLT
Pemerintah Harus Salurkan BLT
MAKASSAR - Wacana untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diungkapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu, mendapat respon baik dari sejumlah praktisi ekonomi. Menurut, pengamat ekonomi Sulsel, Sarkawi Rauf, jika harga BBM tidak dinaikkan, maka akan ada beban anggaran yang cukup tinggi yang akan ditanggung oleh negara. Hal tersebut terjadi karena harga BBM dalam negeri terlalu rendah dibandingkan harga minyak dunia.

"Harga BBM memang harus naik. Tapi agar adil bagi mayarakat kalangan ekonomi rendah, maka pemerintah harus kembali mengucurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat miskin, sebaga langkah untuk mengantisipasi gejolak di tengah masyarakat," kata Sarkawi.

Sarkawi menambahkan, jika memang harga BBM harus dinaikkan, idealnya, kenaikan harga BBM tersebut sekitar 1500 sampai 1000 rupiah.

Khusus untuk aspek stabilitas keamanan, Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Penerangan Masyarakat Humas Polda Sulsel, AKBP Muhammad Siswa, menyatakan bahwa dari sisi keamanan, langkah awal yang diambil oleh pihak kepolisian adalah melakukan pengawasan terhadap kemungkinan adanya tindakan tidak bertanggung jawab dari pihak yang ingin mengambil keuntungan dari wacana ini. Seperti tindakan penimbunan BBM dan sebagainya.

MAKASSAR - Wacana untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diungkapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu, mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News