Pemerintah Harus Tegas Soal Kenaikan BBM

Pemerintah Harus Tegas Soal Kenaikan BBM
Pemerintah Harus Tegas Soal Kenaikan BBM
JAKARTA - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah kian tidak jelas kapan realisasinya. Apalagi ditambah pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilai tidak tegas.

"Argumentasi Presiden SBY yang menyatakan kenaikan harga BBM akan dilakukan setelah dana kompensasi disetujui DPR semakin tidak membuat tidak jelas rencana ini," ujar anggota Komisi VII DPR, Nur Yasin di Jakarta, Rabu (1/5).

Sebab DPR bersama pemerintah telah menyetujui sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2013. "Mengapa presiden masih membutuhkan persetujuan lagi dari DPR?" kata Nur Yasin.

Politikus PKB itu mengatakan, wacana kenaikan BBM pada akhirnya hanya merugikan masyarakat. Sebab, dampak dari wacana itu sudah terasa di tengah-tengah masyarakat. Hal itu terlihat pada saat Nur Yasin mengunjungi Kabupaten Lumajang dan Jember. Di sana, ia melihat antrian panjang sampai ratusan meter di SPBU.

JAKARTA - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah kian tidak jelas kapan realisasinya. Apalagi ditambah pernyataan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News