JPNN.com

Pemerintah Harus Terus Optimalisasi Infrastruktur untuk Pariwisata

Jumat, 14 Februari 2020 – 23:12 WIB Pemerintah Harus Terus Optimalisasi Infrastruktur untuk Pariwisata - JPNN.com
Wisata pantai di Kepulauan Seribu. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB Marwan Jafar meminta pemerintah terus memperbaiki infrastruktur agar menunjang sektor pariwisata.

Marwan menyadari sejauh ini pemerintah terus mengoptimalisasi infrastruktur jalan, pelabuhan dan bandara. Seperti pembangunan bandara dan Pelabuhan Benoa si Bali.

"Itu bertaraf internasional. Akan sangat membantu arus kelancaran barang dan jasa dan aspek ecotourisme. Saya mendukung penuh kedua pembangunan infrastruktur itu," kata Marwan saat dihubungi, Jumat (14/2).

Marwan menambahkan, pembangunan bandara dan pelabuhan di Pulau Dewata itu melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga terkait serta pemerintah daerah setempat.

Dia meminta semua pihak berkoordinasi agar menghindari tumpang-tindih kewenangan hingga operasional nanti.

Menurut dia, pemerintah yang pernah menargetkan kunjungan 20 juta orang wisatawan, perolehan devisa menjadi Rp 240 triliun dan penciptaan lapangan kerja 13 juta orang.

Namun, menurut dia, tetap harus dilanjutkan sembari mengoreksinya. Misalnya dengan mengoptimalkan kunjungan wisatawan domestik, menyusul menurunnya turis asing karena dampak wabah Corona.

Dia menambahkan pembangunan berbagai infrastruktur dan peningkatan keahlian sumber daya manusia di sejumlah BUMN perhubungan serta pengelola bandara dan pelabuhan tentu saja merupakan prasyarat-prasyarat utama buat mengembangkan sektor pariwisata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...