Pemerintah Impor Beras Lagi

Total Impor 1,33 Juta Ton

Pemerintah Impor Beras Lagi
Pemerintah Impor Beras Lagi
JAKARTA - Lonjakan inflasi tahun ini tak lepas dari tekanan kenaikan komoditas pangan, terutama beras. Pemerintah pun mencoba meredamnya dengan menambah pasokan beras.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, berhubung pasokan beras dari dalam negeri dirasa kurang, pemerintah pun mengambil opsi impor. "Tahun ini kita impor 1,33 juta ton," ujarnya usai rapat koordinasi tentang ketahanan pangan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu (22/12).

Menurut Mari, hingga saat ini pemerintah sudah mengimpor beras sebanyak 1,08 juta ton. Untuk meredam ancaman kenaikan harga di akhir tahun, pemerintah pun akan menambah impor lagi. "Nanti ada penambahan impor 250 ribu ton," katanya. "

Wakil Menteri Pertanian Bayu Khrisnamurti mengatakan, rencananya pemerintah akan mengimpor beras dari Thailan dan Vietnam. "Kita dapat harga USD 450 - 480 per ton, jadi jatuhnya sekitar Rp 5.000 per kilogram," ujarnya.

JAKARTA - Lonjakan inflasi tahun ini tak lepas dari tekanan kenaikan komoditas pangan, terutama beras. Pemerintah pun mencoba meredamnya dengan menambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News