Pemerintah Indonesia Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Lee Kuan Yew

Pemerintah Indonesia Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Lee Kuan Yew
Mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden Joko Widodo turut mengungkapkan dukacita yang mendalam untuk meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew. Ini disampaikan melalui Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan PM Republik Singapura YM Lee Kuan Yew," ujar Andi melalui keterangan pers kepada wartawan, Senin (23/8).

Menurut Andi, mendiang Lee Kuan Yew adalah teman dekat pemerintah Indonesia. Andi memuji kepemimpinan Lee Kuan Yew yang telah berhasil membuat Singapura mentransformasikan diri menjadi lebih modern dengan membuka hubungan  ekonomi utama di kawasan Asia dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan, pemerintah, bangsa dan seluruh rakyat Singapura diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi suasana kedukaan pada saat ini," sambungnya.

Pemerintah dan rakyat Indonesia, kata dia, berkeyakinan bahwa Singapura akan dapat melalui masa sulit ini dan tumbuh berkembang sesuai aspirasi bangsa dan rakyatnya.(flo/jpnn).


JAKARTA - Pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden Joko Widodo turut mengungkapkan dukacita yang mendalam untuk meninggalnya mantan Perdana Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News