Pemerintah Klaim Lobi Kuota Haji Berhasil

Dapat Kompensasi 60 Persen di 2017

Pemerintah Klaim Lobi Kuota Haji Berhasil
Pemerintah Klaim Lobi Kuota Haji Berhasil
JAKARTA – Arab Saudi tengah memperluas dan merenovasi Masjidil Haram di Mekkah. Perbaikan itu dikahawatirkan  mengganggu jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh. Karena itu,  pemerintah Arab Saudi  mengeluarkan kebijakan memangkas kuota haji Indonesia sebanyak 20 persen.  Pemotongan ini  cucup disesalkan  oleh pemerintah melalui Kementerian Agama RI.

   

Selain itu, pemangkasan  kuota tersebut juga membuat Komisi VIII DPR RI ikut mengernyitkan alis mengingat pemotongan jatah itu membuat daftar tunggu jamaah haji Indonesia sudah mencapai   16 tahun.  Pemerintah dan DPR pun melobi pemerintah Arab dan mendapatkan hasil yang bagus.

Yaitu berhasil melobi pemerintah Arab Saudi untuk pengembalian kuota yang hilang di saat perbaikan masjid tersebut selesai.  Kuota haji yang hilang akan dikembalikan di saat renovasi Masjidil Haram itu selesai.

“Kalau setahunnya dipangkas 20 persen selama tiga tahun, maka di tahun 2017 nya, Indonesia bisa memeroleh penambahan 60 persen dari kuota yang hilang selama tiga tahun renovasi itu berlangsung,” ungkap Wakil Ketua Komisi VIII DPR Gondo Raditiyo Gambiro di Jakarta, Kamis (27/6).

JAKARTA – Arab Saudi tengah memperluas dan merenovasi Masjidil Haram di Mekkah. Perbaikan itu dikahawatirkan  mengganggu jamaah yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News