Pemerintah Kucurkan Dana Rp 133,2 Juta untuk 243 WNI di Hubei

Pemerintah Kucurkan Dana Rp 133,2 Juta untuk 243 WNI di Hubei
Fadjroel Rachman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing telah memberikan bantuan kepada warga negara Indonesia (WNI) di Provinsi Hubei, Tiongkok, sebesar Rp 133,2 juta. Uang itu akan dibagikan kepada 243 WNI yang berada di Hubei.

"Dana Rp 133,2 juta untuk logistik WNI di Hubei agar dimanfaatkan mahasiswa membeli makanan dan kebutuhan sehari-hari karena dalam kondisi karantina," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (31/1).

Menurut Fadjroel, uang itu telah diberikan kepada sembilan koordinator Pengurus Pelajar Indonesia Tiongkok. Nantinya sembilan orang itu akan mendistribusikan uang tersebut ke setiap WNI.

Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, kata Fadjroel, juga telah memberikan bantuan masker kepada WNI di Hubei, khususnya di Wuhan. Masker itu berjenis N95.

"Demikian yang bisa kami sampaikan terkait dengan upaya evakuasi WNI di Hubei, khusunya Wuhan," kata Fadjroel. (tan/jpnn)
Ijin UMKM Jadi Makin Mudah:

Dana itu, kata Fadjroel untuk logistik WNI di Hubei. Selain itu pemerintah juga telah menyalurkan masker jenis N95.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News